Streetball Indonesia Tantang Streetballers China Taipei

Streetball Indonesia Tantang Streetballers China Taipei

Sharing is caring!

LembarPeristiwa ~ Streetball Indonesia Tantang Streetballers China Taipei. Perkembangan StreetbalI di tanah air sempat booming melalui pagelaran LA Streetball Competition. Memasuki tahun ke-13 LA Streetball tetap konsisten dengan pembinaan pemain-pemain basket jalanan potensial yang ada di Indonesia.

Program ‘Challenge the World’ yang menggantikan Open Run ini dirasa banyak membawa perubahan atau evolusi basket jalanan yang ada di Indonesia. Tentunya ada pro dan kontra dalam hal ini tentang pengertian ‘Streetball’ itu sendiri.

Mulai dari 2015 program Challenge The World ini digulirkan, perlahan namun pasti para pemain yang ada di dalamnya meraih banyak kesuksesan di bidang bola basket. Puncaknya adalah pada tahun 2017 hampir setengah tim CTW2017 dikontrak oleh tim profesional kasta basket tertinggi Indonesia.

Tanggapan-tanggapan yang awalnya bersifat negatif akhirnya menjadi positif dan full men-support LA Streetball dalam pengembangan bola basket khususnya Streetball.

Di tahun 2018 ini dengan total 6 kota penyelenggaraan community pickup games dan total pemain yang ikut berpartisipasi hampir 200 lebih tidak berlebihan rasanya kalau ini adalah awal kebangkitan (kembali) Streetball di Indonesia setelah beberapa tahun ke belakang kurang terdengar gaungnya.

Tahun ini tim LA Streetball Challenge The World rencananya akan menjajal skill para streetballer Taipei. Taipei sendiri dikenal dengan lapangan-lapangan basket yang unik dan pemain yang gak pernah sepi memadati seluruh lapangan basket disana. Siapa saja skuad tahun ini dan bagaimana perkembangan terbarunya? Kalian bisa cek update-nya langsung ke sosial media @la_streetball.

Tak hanya itu untuk menaikkan kembali gairah olahragaga basket jalanan, LA Streetball baru-baru ini mendatangkan Grayson Boucher AKA ‘The Professor’. Sang anak ajaib dari And1 Mixtape Tour–Tur Streetball yang meledak di awal Millenium—yang mempunyai kemampuan yang sudah diakui oleh dunia.

Streetball Indonesia Tantang Streetballers China Taipei

Tahun ini, LA Streetball kembali mendatangkan pemain Streetball dunia. Adalah Joey Haywood atau lebih dikenal dengan ‘The Kinghandles’. Ya, raja drible dari Streetball bakal datang ke Indonesia.

Sekilas mengenai Joey Haywood, sebenarnya adalah pemain yang pernah muncul juga di And1 Mixtape Tour. Namanya booming dan jadi pesaing And1 kala itu.

Joey latih terus saat Mixtape tour tersebut ‘New York Flavor’ disetiap gamenya. Joey bikin tim yang kita kenal ‘The Notic’.

Invasi setiap lapangan Streetball sambil bikin’The Notic Mixtape’ yang akhirnya jadi awal evolusi streetball di Vancouver, Canada. Dari The Notic dia mendapatkan predikat ‘King Handles’ yang membuat tidak ada streetballer lain yang bisa bersaing.

Bahkan crossover dan ball handling-nya tetap eksis. Ia juga sering mengajarkan handling clinic dibeberapa negara dunia.

Namun, seiring waktu, Joey pindah haluan ke basket profesional. Walaupun begitu, ia sempat beberapa kali mendapatkan predikat pemain terbaik, tapi cedera membuat karir harus direlakannya. Kini, Kinghandles fokus sama perkembangan streetball di dunia, khususnya benua Asia.

Streetball Indonesia Tantang Streetballers China Taipei

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadwal Korea Open 2018: Ginting dan Jonatan Beraksi Hari Ini

Jadwal Korea Open 2018: Ginting dan Jonatan Beraksi Hari Ini

LembarPeristiwa ~ Jadwal Korea Open 2018: Ginting dan Jonatan Beraksi Hari Ini. Korea Open 2018 telah ...

   
x