CLOSE Situs Poker Online
Pokermas99 Memoriqq Asianpoker88 Pokermas88

Aktor Skimming ATM Tukar Uang Nasabah ke Bitcoin

Sharing is caring!

Aktor Skimming ATM Tukar Uang Nasabah ke Bitcoin

LembarPeristiwa – Penguras dana nasabah bank lewat modus skimming dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) mengubahkan uang hasil tangkapannya ke bentuk uang virtual atau bitcoin. Hal itu tersingkap dalam kontrol ke-5 tersangka.

” Saat ambil uang, mereka tidak sering di ambil kontan, semua nyaris polanya ditransfer. Setelah ditransfer, ada beberapa yang dipindahkan ke bitcoin, ” ucap Direktur Reserse Kriminil Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (17/3/2018).

Menurutnya, aksi itu dikerjakan aktor skimming untuk menyulitkan penyidikan. Tetapi, atas info yang diperoleh, beberapa aktor juga sukses diringkus.

” Untuk menyulitkan penyidikan yang dikerjakan oleh Polri. Tetapi dari info yang masuk kami lakukan sebagian sebagian tanda-tanda pada akhirnya tertangkap, ” kata Nico.

Untuk uang kontan sendiri, Polri mengambil alih Rp 70 juta. Yang kontan itu umumnya dipakai oleh mereka untuk penuhi keperluan setiap harinya, seperti cost makan serta hotel.

Polri juga dibantu oleh Bank Indonesia serta Interpol untuk mencari adakah uang hasil skimming ATM yang dilarikan ke luar negeri.

BACA JUGA : Mengenal Senang Domino Agen Poker

Mulai sejak Oktober 2017

Nico menjelaskan, beberapa aktor sudah lakukan aksinya mulai sejak Oktober 2017. Mereka beraksi di lokasi-lokasi di Indonesia.

” Jadi TKP-nya itu berada di Bali lalu di Lombok serta berada di Jakarta dan Yogya, jadi mereka keliling Indonesia serta berpindah-pindah, hingga menyusahkan untuk dilacak, ” papar Nico.

Ada laporan serta kerja sama dari pihak perbankan, Polri juga menangkap aktor masalah skimming ini.

Aktor yang tertangkap terbagi dalam 5 orang, dengan 3 warga negara Rumania, 1 warga Hungaria, serta 1 warga negara Indonesia. Beberapa WNA datang ke Indonesia memakai visa Turis.

Beberapa aktor di tangkap pada saat serta ditempat yang berlainan. Tempat pertama di De Park Cluster Kayu Putih Blok AB6 No 3 Serpong. Ke-2, di Bohemia Village 1 No 57 Serpong. Ke-3, di Hotel Grand Serpong. Ke-4, tempat paling akhir, yaitu di Hotel De’Max, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *