PBB Anggap Facebook Perburuk Problem
PBB Anggap Facebook Perburuk Problem

PBB Anggap Facebook Perburuk Problem

Sharing is caring!

PBB Anggap Facebook Perburuk Problem

LembarPeristiwa – Berkaitan masalah sangkaan kekerasan di Rakhine, Myanmar, tim pencari kenyataan PBB untuk sangkaan genosida menuding basis sosial media Facebook bertindak dalam insiden kemanusiaan yang dihadapi etnis Rohingya.

Facebook dituduh ikut serta menebarkan ujaran kebencian pada Muslim Rohingya. Koordinator tim berdiri sendiri pencari kenyataan masalah Myanmar, Marzuki Darusman, menyebutkan sosial media sudah memainkan peranan yang memastikan.

” Ini sudah… dengan substansial berperan membuat kesengsaraan serta pertikaian dan perseteruan dengan orang-orang. Ujaran kebencian pastinya adalah sisi atas itu. Sejauh menyangkut kondisi di Myanmar, sosial media itu yaitu Facebook, ” tutur Marzuki, diambil dari Aljazeera, Rabu, 14 Maret 2018.

BACA JUGA : Mengenal Senang Domino Agen Poker

Investigator PBB untuk Myanmar, Yanghee Lee, menyebutkan Facebook bertindak besar dalam kehidupan orang-orang. Bahkan juga pemerintah memakai Facebook untuk menebarkan info.

” Semuanya dikerjakan lewat Facebook di Myanmar, ” kata Investigator PBB itu.

Walau mengaku Facebook sudah banyak menolong negara miskin itu, Lee juga menilainya basis itu sudah berperan pada penebaran ujaran kebencian di saat yang sama.

” Itu (Facebook) dipakai untuk mengemukakan pesan pada orang-orang tapi kita ketahui kalau grup ultranasionalis miliki account Facebook sendiri serta betul-betul memakai untuk menghasut kebencian serta kekerasan pada Rohingya serta etnis minoritas yang lain, ” jelas Lee.

” Saya cemas Facebook beralih jadi liar, serta tidak seperti maksudnya awal mulanya, ” lebih Lee.

Menyikapi hal semacam ini, Facebook menyatakan tidak berikan ruangan untuk ujaran kebencian.

” Kami berasumsi ini jadi problem serius serta sudah bekerja bersama dengan beberapa pakar di Myanmar sepanjang satu tahun lebih untuk meningkatkan sumber info yang aman serta mengkampayekan counter pada ujaran kebencian, ” tutur juru bicara Facebook pada BBC.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Depan Jokowi, Partai Golkar Tolak Gerakan People Power

Di Depan Jokowi, Partai Golkar Tolak Gerakan People Power

LembarPeristiwa ~ Di Depan Jokowi, Partai Golkar Tolak Gerakan People Power. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga ...

   
x