CLOSE Situs Poker Online
Pokermas99 Memoriqq Asianpoker88 Pokermas88

Korban Keracunan Keong Sawah di Bogor Bertambah Jadi 85 Orang

Sharing is caring!

LembarPeristiwa¬†~ Korban Keracunan Keong Sawah di Bogor Bertambah Jadi 85 Orang. Jumlah korban keracunan makanan olahan tutut atau keong sawah di Kota Bogor, Jawa Barat terus bertambah. Semula 62 orang, namun Sabtu sore bertambah menjadi 85 orang.”Total ada 85 orang, karena dari hasil penyisiran petugas tadi siang masih ada 23 warga yang sakit serupa dan dibawa ke Puskesmas,” kata anggota Pelayan Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Tanah Baru, Ida Farida, Sabtu (26/5/2018).

Dari jumlah tersebut, beberapa di antara korban keracunan keong sawah ada yang sudah dipulangkan Sabtu malam. Itu setelah mendapat penanganan medis dari dokter Puskesmas.

Baca Juga : Penjelasan Kemendagri Bogor Tentang Tercecernya E-KTP Dijalan

“Memang ada penambahan korban, tapi setelah diberi obat dan keadaannya mulai membaik mereka disarankan pulang, tapi diminta rawat jalan,” kata Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman.

Tidak menutup kemungkinan jumlah korban masih terus bertambah mengingat banyaknya warga Kampung Sawah, Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, yang menyantap tutut yang dibeli dari Juju.

“Korban (keracunan keong sawah ) bertambah juga dari hasil penyisiran petugas. Jadi tidak menutup kemungkinan masih ada, hanya saja tidak terdata karena memilih dirawat di rumah,” terang Usmar.

Warga Segera Periksa Kesehatan

Korban Keracunan Keong Sawah di Bogor Bertambah Jadi 85 Orang

Dia berharap, bagi warga yang mengalami gejala seperti keracunan untuk segera memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas.

“Bisa saja makan tututnya hari Kamis dan baru terasa dua atau tiga hari kemudian. Itu kan tergantung kondisi tubuh kita,” kata dia.

Korban Keracunan Keong Sawah di Bogor Bertambah Jadi 85 Orang

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *