Keterlibatan TNI Saat Pemberantasan Terorisme Akan Diatur di Perppres

Keterlibatan TNI Saat Pemberantasan Terorisme Akan Diatur di Perppres

Sharing is caring!

LembarPeristiwa ~ Keterlibatan TNI Saat Pemberantasan Terorisme Akan Diatur di Perppres. Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Dirjen PP) Kemenkumham Widodo Ekatjahyana, mengatakan peran TNI dalam menanggulangi terorisme akan diatur lebih jauh dengan menggunakan Peraturan Presiden (Perppres).

“Peran serta TNI untuk turut serta mencegah dan menanggulangi masalah terorisme ini sudah muncul. Memang sudah kesepakatan bersama, akan dibuat payungnya berupa Perppres untuk saat ini,” ucap Widodo di ruang wartawan Kemenkumham, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Dia menegaskan, Perppres itu nanti mengatur secara teknis bagaimana peran dan fungsi TNI terlibat dalam penanganan aksi teroris.

“Di Perppres itu (fungsinya). Nanti kan tinggal melaksanakan bagaimana secara teknisnya, fungsi di Perppres itu,” jelas Widodo.

Namun, Perppres ini masih berbentuk draft, sehingga dia masih enggan membeberkan seperti apa teknis dan peran TNI yang diatur.

“Nanti draft-nya kita lihat dulu. Rapat juga belum, draft-nya masih belum juga. Masih kita siapkan,” ungkap Widodo.

Dia juga menjelaskan, pembahasan Perppres ini akan sembari menunggu pembahasan revisi Undang-undang tentang terorisme selesai dibahas di DPR RI.

“DPR kan khusus untuk RUU-nya. Nanti pengaturan lebih lanjut akan kita sepakati di Perppres. Ya, jadi setelah paripurna baru kita kebut itu,” Widodo memungkasi.

Keterlibatan TNI Saat Pemberantasan Terorisme Akan Diatur di Perppres

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tahlilan Ani Yudhoyono Digelar di Puri Cikeas Besok

Tahlilan Ani Yudhoyono Digelar di Puri Cikeas Besok

LembarPeristiwa ~ Tahlilan Ani Yudhoyono Digelar di Puri Cikeas Besok. Politisi Partai Demokrat Roy Suryo menyebut ...

   
x